Don't miss

Thursday 31 August 2023


5 Rekomendasi Soto di Sukoharjo


By Kuliner Sukoharjo on 10:20

Soto merupakan makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan adalah daging sapi dan daging ayam, tetapi ada pula yang menggunakan daging babi, daging kuda atau daging kambing. Berbagai daerah di Indonesia memiliki soto khas daerahnya masing-masing dengan komposisi yang berbeda-beda. Cara penyajian soto berbeda-beda sesuai dengan khas di setiap daerah. Soto biasa dihidangkan dengan nasi, lontong, ketupat, mie, atau bihun. Untuk menambah cita rasa dan kelezatan, biasanya disertai dengan berbagai macam pelengkap, misalnya kerupuk, perkedel, emping, sambal, dan sambal kacang. Ada juga yang menambahkan telur puyuh, sate kerang, jeruk limau, berbagai macam gorengan (tempe, tahu, bakwan), bawang goreng, seledri, tauco, dan koya. Berikut ini 5 Rekomendasi Soto di Sukoharjo.


1. Soto Korpri

Rekomendasi pertama datang dari Soto Korpri. Soto Korpri berlokasi di  Jalan DR. Sutomo, Gayam, Sukoharjo, Gayam, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57514. Sotonya enak. Kuahnya bening, tapi seger dan gurih, pas banget di lidah. Banyak kondimen lauk tambahan seperti aneka sate jeroan, tahu dan tempe goreng. Pelayanan cukup cepat dan tentunya ramah. Harganya cukup terjangkau. Tempatnya luas enak buat kumpul bersama keluarga. Soto Kopri ini buka setiap hari dari jam 06.00 sampai jam 17.00. Untuk informasi lebih lanjutnya dapat menghubungi (0271) 591163.


2. Soto Gerabah Ayam Kampung

Rekomendasi kedua yaitu Soto Gerabah Ayam Kampung. Soto Gerabah Ayam Kampung berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No.22, Balesari, Gayam, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57513. Sotonya enak, menggunakan mangkok tanah. Ukuran mangkoknya kecil jadi kalo mau kenyang harus pesan lebih dari satu mangkok. Ada makanan pendamping soto jg seperti sate keong, uritan, tahu, tempe, perkedel dan aneka kerupuk. Tempatnya cukup luas. Tempat duduk cukup banyak, ada yang lesehan di dalam dan bangku di luar. Kipas angin di dalam cukup banyak, jadi tidak gerah. Pelayanan cepat dan ramah. Soto Gerabah Ayam Kampung buka setiap hari dari jam 14.00 sampai jam 23.00. Info lebih lanjut dapat hubungi 0813-2961-7894.


3. Soto Carikan

Rekomendasi ketiga yaitu Soto Carikan. Soto Carikan lokasi di Jl. Gatot Subroto No.10, Kutorejo, Jetis, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57512. Kuahnya bening namun berempah dan juga sangat segar. Porsinya banyak. Daging ayam kampungnya melimpah. Terdapat banyak menu pelengkap. Cocok banget untuk sarapan. Tempat bersih, pelayan ramah. Terdapat tempat untuk parkiran mobil. Harga terjangkau. Soto Carikan ini buka setiap hari dari jam 03.00 sampai jam 19.00. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor 0852-2960-4449.


4. Soto Pak Harto

Rekomendasi ke empat yaitu Soto Pak Harto. Soto Pak Harto ini berlokasi di Jl. Slamet Riyadi, Dusun 1, Begajah, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551. Disini terdapat gedung pertemuan khusus cocok untuk meating di sini. Untuk tempat makannya sederhana, cukup luas, bersih, fasilitas lengkap. Sotonya enak apalagi sosisnya gak akan cukup satu. Terdapat banyak menu lainnya contohnya ayam goreng. Pelayanan cepat dan ramah. Soto Pak Harto ini buka dari jam 06.30 sampai jam 16.30. Untuk info lebih lanjut dapat hubungi 0812-2815-0554


5. Soto patung jamu Bu Warti

Rekomendasi terakhir yaitu Soto patung jamu Bu Warti. Soto patung jamu Bu Warti ini berlokasi di Bulakrejo, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551. Untuk tipe sotonya bening. Sotonya sangat segar dan hangat. Selain soto terdapat juga pecel. Pecelnya sangat enak, bumbu kacangnya mantap. Terdapat banyak menu pendamping juga. Pelayanan sangat cepat dan ramah. Harganya sangat terjangkau. Warung soto ini buka dari jam 06.00 sampai jam 15.00. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0812-3575-5994.

Kulinersukoharjo
Judul: 5 Rekomendasi Soto di Sukoharjo
Review oleh: Kulinersukoharjo | Template TreTans 1.0
Update pada: 10:20 | Rating: 4.5

Comment for "5 Rekomendasi Soto di Sukoharjo"

0 comments

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...