Don't miss

Friday 8 September 2023


Rekomendasi Selat Solo di Sukoharjo


By Kuliner Sukoharjo on 14:55

 Selat solo adalah satu dari banyaknya kuliner khas Kota Surakarta yang populer di kalangan wisatawan. Di balik rasanya yang enak, rupanya makanan yang satu merupakan makanan perpaduan Eropa dan Indonesia yang disebut Bistik Jawa. Selat Solo atau yang biasa disebut Bistik Jawa merupakan sajian olahan daging yang dilengkapi dengan berbagai macam sayuran. Makanan dengan cita rasa asam manis dan segar ini banyak diburu oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Solo. Berikut ini Rekomendasi Selat Solo di Sukoharjo. 


1. Selat Pak To

Rekomendasi pertama yaitu Selat Pak To. Selat Pak To berlokasi di Jl. WR. Supratman, Dusun II, Kadilangu, Kec. Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57556. Walau namanya warung selat, tetapi terdapat aneka menu makanan dan minuman. Gado-gado, sop matahari, pecel, timlo dan soto daging rasanya cukup enak apalagi selatnya sangat enak tentunya. Es campur-es telernya cukup manis. Ternyata warung makan ini juga fasilitasnya lengkap, ada toilet dan ada mushola di lantai atas. Selat Pak To buka dari jam 08.00 sampai 23.55, untuk hari Jumat tutup.


2. Warung Selat Bu Cip

Rekomendasi kedua yaitu Warung Selat Bu Cip. Warung Selat Bu Cip berlokasi di Jl. Waringinrejo Gg. Bangau 3, Ngruki, Cemani, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552. Ada 3 jenis selat di sini.  Kuahnya segar. Ini yang membedakan dengan selat-selat di tempat lain. Selain daging, dilengkapi juga dengan telur coklat 1 buah, kentang, kripik kentang, buncis, wortel, tomat, daun slada dan mayonaise. Selain selat ada juga Gado-gado, Tahu Acar dan Bakmi Thoprak. Harga sangat ramah di kantong. Warung Selat Bu Cip ini buka setiap hari dari jam 10.00 sampai jam 20.00. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0881-2827-283.


3. Warung Selat Mbak Gayuk

Rekomendasi ketiga dari Warung Selat Mbak Gayuk. Warung Selat Mbak Gayuk berlokasi di Gg. Lurik No.21, RT.3/RW.16, Ngruki, Cemani, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552. elat disini sangat enak, dengan harga yang terjangkau. Tersedia juga banyak pilihan menu. Berada di Dukuh Ngruki, tempatnya juga mudah untuk didatangi. Tempat nyaman dan teduh,  tersedia banyak bangku di dalam ruangan. Kuahnya yang paling mantap, manis dan legit namun tidak over manisnya. Belum lagi kelezatan telur bacemnya. Kesegaran sayur berpadu dengan renyahnya kentang juga ikut mendukung nikmatnya selat ini. Warung Selat Mbak Gayuk buka dari jam 10.00 sampai jam 17.00, untuk hari Senin. Untuk info lebih lanjut dapat hubungi 0812-2689-5939.

Kulinersukoharjo
Judul: Rekomendasi Selat Solo di Sukoharjo
Review oleh: Kulinersukoharjo | Template TreTans 1.0
Update pada: 14:55 | Rating: 4.5

Comment for "Rekomendasi Selat Solo di Sukoharjo"

0 comments

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...