Don't miss

Wednesday 23 August 2023


Rekomendasi Gudeg di Sukoharjo


By Kuliner Sukoharjo on 13:57

 Gudeg merupakan hidangan khas Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat hidangan ini. Warna cokelat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan. Gudeg biasanya dimakan dengan nasi dan disajikan dengan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur, tempe, tahu, dan sambal goreng krecek. Gudeg sangat populer di Jawa, hidangan ini merupakan hidangan populer baik sebagai masakan rumahan maupun hidangan jalanan. Gudeg juga diproduksi secara industri sebagai makanan kaleng. Gudeg juga bisa ditemui di luar Indonesia, khususnya di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Berikut adalah Rekomendasi Gudeg di Sukoharjo. 


1. Gudeg Ayu 

Rekomendasi pertama datang dari Gudeg Ayu. Gudeg Ayu berlokasikan di Jl. Solo-Sukoharjo Wonogiri No.Km.10, RT.02/RW.07, Bulakrejo, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551. Tempat makan luas, bersih. Bentuk bangunan juga model kuno jadi lebih berasa sepeti di zaman dahalu gitu. Tempat parkir luas. Pelayanan memuaskan. Nasi gudegnya mantap jiwa, krecek nya pedes poll diimbangi sama es beras kencur yang cocok, porsi nya pas. Restoran ini buka setiap hari dari jam 06.45 sampai jam 16.30. Info lebih lanjut dapat hubungi 0813-9325-7500.


2. Gudeg Joglo

Rekomendasi kedua datang dari Gudeg Joglo. Gudeg Joglo berlokasi di Jl. Kranon No.RT 03/08, Dusun III, Blimbing, Kec. Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57557. Tempatnya nyaman, tenang, bersih. Cocok banget buat diskusi, meet up bareng temen temen atau makan siang.  Buat kumpul-kumpul juga enak karena ada proyektor, speaker dan mic. Jadi mau acara skala banyak gausah takut. Apalagi ditambah suara gemercik air. Tersedia dua menu unggulan yaitu salat dan gudeg. Keduanya sangat enak dan harganya cocok untuk di kantong. Gudeg Joglo buka setiap hari dari jam 08.00 sampai jam 17.00. Informasi lebih lanjut dapat hubungi 0858-4875-2292.


3. Spesial Gudeg Ceker

Rekomendasi terakhir dari Spesial Gudeg Ceker. Spesial Gudeg Ceker berlokasi di Jl. Gatot Subroto, Kutorejo, Jetis, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57512. Rasa enak dengan harga murah pelayanan sangat ramah. Ayamnya sangat empuk dan cakarnya sangat enak. Pelayanan cepat dan ramah. Terdapat menu ayam kremes yang sangat patut dicoba. Buka setiap hari dari jam 07.00 sampai jam 21.00. Info lebih lanjut dapat menghubungi 0821-3574-6666.

Kulinersukoharjo
Judul: Rekomendasi Gudeg di Sukoharjo
Review oleh: Kulinersukoharjo | Template TreTans 1.0
Update pada: 13:57 | Rating: 4.5

Comment for "Rekomendasi Gudeg di Sukoharjo"

0 comments

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...