Don't miss

Friday, 25 April 2014


Kuliner Sukoharjo : Sate Kambing Pak Momo


By Kuliner Sukoharjo on 18:37


Warung makan biasanya di pinggir jalan atau tempat strategis untuk menarik perhatian pengunjung. Berbeda dari warung sate kambing Pak Momo, meskipun berada di tengah kampung tetap laris.
Para pelanggan datang silih berganti datang di warung yang berada di Kampung Madyorejo, Kalurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo tersebut.
Bahkan tidak jarang mereka rela antre untuk sekadar mendapatkan tempat duduk. Mereka pun siap-siap kecewa bila datang di atas pukul 12.00.
Tidak jarang, warung tutup sebelum pukul 12.00. Siang itu, misalnya, seorang pelayan terpaksa menolak lima pelanggan yang datang di sana. Pintu pagar warung pun ditutup dan dipasangi tulisan ”Sudah Habis”. ”Maaf, Pak, sudah habis. Besok saja ya, kalau bisa datang lebih gasik,” kata seorang pelayan.
Para pelanggan itu datang dari berbagai kalangan. Ada pejabat, guru, anggota DPRD, pelajar, dan karyawan swasta. Selain sate bakar, tersedia tongseng, gulai, sate buntel, dan nasi goreng. Menu tengkleng pun tersedia. Warung itu juga melayani pesanan untuk pesta dan arisan.
Pelanggan yang ke sini dari kalangan macam-macam. Tak hanya pejabat, warga biasa pun tidak takut datang karena harganya sesuai dengan isi kantong. Cukup Rp 8.000 dijamin kenyang. Resepnya kurang lebih sama dengan yang digunakan pedagang lain. Bedanya, mungkin, pada pilihan untuk menggunakan kambing muda. Dagingnya benar- benar empuk dan tidak alot.

Kulinersukoharjo
Judul: Kuliner Sukoharjo : Sate Kambing Pak Momo
Review oleh: Kulinersukoharjo | Template TreTans 1.0
Update pada: 18:37 | Rating: 4.5

Comment for "Kuliner Sukoharjo : Sate Kambing Pak Momo "

0 comments

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...